02: Sebelum Besok Senin

05.02.2017

Ditulis oleh

Selain tanggung jawab, kita punya prioritas di dalam hidup. Makhluk bernama "prioritas" ini yang memutuskan kita bangun pagi atau bangun siang setiap harinya atau sebaliknya, membuat kita tidur lebih awal atau jauh larut tengah malam.  Setiap orang punya hal yang dipentingkan di dalam hidup ini, termasuk juga saya. 

 

Senin bagi sebagian orang adalah hari yang ditakuti karena Senin adalah awal dari permulaan suatu minggu. Hari Senin sering dimulai dengan keluhan sederhana "Duh, sudah hari Senin aja!" Tercermin pun dengan seruan "I HATE MONDAY!" yang seakan bisa dengan mudahnya ditatap di dahi setiap orang yang melangkah gontai menuju tempat kerjanya dengan caranya masing-masing. 

 

Senin menjadi awal sebuah prioritas yang akan dilakukan selama satu minggu penuh. Prioritas membuat kita pun paham bahwa kegiatan ini penting, pertemanan itu tidak penting atau acara ini tidak boleh dilewatkan. Prioritas membentuk hidup itu sendiri karena kita menilai sesuatu jauh lebih berharga dan bernilai dibandingkan yang lainnya.

 

Dunia orang dewasa itu membingungkan serta penuh dengan pilihan. Kita menimbang mana yang termasuk prioritas dan mana yang bisa ditunda. Pertimbangan ini butuh kebijaksanaan, yang mana tidak semua orang pun mau belajar untuk menjadi bijaksana tetapi cenderung untuk bijaksini. 

 

Hari Senin. Prioritas. Bijaksana. Tiga hal yang menjadi beban pikiran saya di hari sebelum Senin ini.


Selamat hari Minggu!

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload

Tulisan yang tercantum di dalam blog ini adalah hasil karya dari Lewi Aga Basoeki dan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan. Setiap pencantuman dari tulisan dan juga foto yang termuat di dalam blog ini haruslah seizin dari Lewi Aga Basoeki.

Disclaimer
Menara di Trinidad
Tokyo
Havana 3
Ateshkadeh-ye Isfahan 1
Museo Historico Municipal
Pencarian Dengan Tag

2019. Hak Cipta oleh Lewi Aga Basoeki, Jakarta, Indonesia